banner

Senin, 23 April 2012

RealPad bunaken,ASLI INDONESIA

Sistem operasi Android semakin digemari,dengan lebih dari 300 juta pengguna di dunia saat ini. Potensi pasar yang sangat besar ini dilihat oleh produsen komputer maupun produsen ponsel sebagai kesempatan emas . Hampir semua vendor,baik diranah smartphone maupun mobile computing seperti tablet,sudah menggunakan android sebagai sistem operasinya. Di Indonesia sendiri pengguna tablet platform android berkembang pesat. Bahkan pada Juni 2011 silam pada peluncuran salah satu tablet asal Korea,ratusan orang Indonesia rela berebutan hingga harus menginap untuk membeli tablet tersebut. Biasanya, jika mendengar produk-produk tablet merek lokal, kita langsung menganggapnya sebelah mata. Kerap kali orang Indonesia terpengaruh dengan merek-merek luar yang kerap kali menyuguhkan produk dengan spesifikasi yang mumpuni, sementara produk dengan merek lokal akan dianggap kurang menarik karena adanya anggapan bahwa teknologi terbaru hanya dikuasai oleh produk negara asing. Tak heran bila pasar tablet high end di Indonesia dikuasai oleh vendor asal negara luar semacam China,Taiwan,USA,Korea Selatan,dan Jepang. PT.Berca Cakra Teknologi yang berpengalaman selama 25 tahun di bidang teknologi informasi,yang telah memasok komputer desktop ke dinas pendidikan sebanyak 20 ribu unit dan 12 ribu notebook,menjawab tantangan bahwa vendor lokal dapat menciptakan tablet high end, PT.Berca mengusung tablet merek sendiri dengan nama Relion RealPad.

Pada 14 April lalu saya diundang PT.Berca Cakra Teknologi menghadiri peluncuran tablet terbaru mereka RealPad Bunaken. Tablet asli rancangan anak negeri ini menggunakan sistem operasi Android terbaru versi 4.0.3 Ice Cream Sandwich (ICS). Tablet RealPad Bunaken sudah ditanamkan prosesor nVidia Tegra Quad-core 1,5 Ghz dan memiliki layar 10 inchi dengan resolusi 1280 x 800 . Tablet lokal ini memang menggunakan prosesor dengan 4 inti dengan pilihan RAM 1 GB atau 2 GB. Spesifikasi RealPad Bunaken memang sungguh hebat,karena sangat jarang komputer tablet lokal memiliki kemampuan yang sama dengan tablet high-end keluaran negara lain.


Realpad Bunaken (foto:detik i-net)

RealPad Bunaken memiliki kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP (dengan flash). Daya tahan baterai RealPad bisa menyala hingga 23 jam (standby) dan 8 jam dalam keadaan bekerja. Memiliki kemampuan jaringan WiFi dan 3G/HSPA+ serta berdimensi 262,6 mm x 175,4 mm dan berukuran hanya 8,4mm. Bobot RealPad Bunaken juga cukup ringan,tak sampai 560 gram.

RealPad Bunaken juga menggunakan Gorilla Glass pada layarnya.Untuk membuktikan bahwa teknologi layar yang digunakan tablet tersebut benar-benar Gorilla Glass yang memang merupakan layar kaca berkualitas tinggi,Djoenaidi Handojo, Managing Direktur PT. Berca Cakra Teknologi menyayat-nyayat tablet Bunaken dengan sebilah pisau.


Nama RealPad Bunaken sendiri diambil dari taman laut Bunaken yang indah,yang terbentuk berkat kedahsyatan alam. Ini melambangkan bahwa tablet RealPad Bunaken adalah produk teknologi terkini yang indah dan dahsyat.

Untuk harganya sendiri,RealPad Bunaken dibandrol cukup murah.Dengan spesifikasi kelas high end,Real Pad Bunaken dijual dengan harga 4,7 juta rupiah. Pelayanan purna jual dari RealPad Bunaken juga sangat bagus. Pembeli RealPad Bunaken akan mendapatkan garansi gratis selama 2 tahun. Konsumen RealPad Bunaken dapat menjumpai agen/service di berbagai kota di Indonesia(info lengkap agen/service silahkan kunjungi www.reliontechnology.com)

Pada peluncuran RealPad Bunaken,PT.Berca Cakra Teknologi juga memperkenalkan RealPad Toba 10 inchi dengan sistem operasi android 2.3 yang ditanam prosesor Vimicro VC0882 Cortex A8 1.0 GHz.


Peserta launching sedang mencoba Relion RealPad


Yang membuat kita sebagai orang Indonesia harus bangga akan produk-produk yang dihasilkan PT.Berca Cakra Teknologi adalah selama ini proses perakitan komputer dilakukan oleh para siswa dan alumni 50 SMK di Jakarta. Adapun untuk komputer tablet, Berca akan melihat respon pasar. Apabila penjualan RealPad maju, Berca akan melibatkan siswa dan alumni SMK untuk merakit tablet seri RealPad ini. Jadi,saya sangat bangga merekomendasikan RealPad Bunaken&Toba, tablet high end asli Indonesia,untuk dibeli oleh kita bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar